Saturday 30 April 2016

Tips belajar bahasa dengan mudah.

okkke   ....well guys ,,,
siapa sih yang nggak ingin memahami semua jenis bahasa, tentunya banyak dong yang ingin tidak hanya bisa, tapi juga menguasai bahasa dengan baik.
tapi jeleknya nih ya, kebanyak dari kita itu selalu ingin hal-hal yang instan. bener nggak sih?
belajar bahasa pingin cepet bisa seperti masak mie instan yang 5  menit langsung oke..
well ....yups memang nggak mudah sih, untuk menguasai bahasa hanya dengan hitungan hari, apalagi jika kita nggak ada temen yang bisa di ajak untuk berdialog dengan bahasa yang sedang kita pelajari.
tapi tips dari saya ya guys, mending nggak usah terlalu di pusingin deh itu temen yang nggak mau ngebantu kita memperlancar bahasa asing kita, dalam artian nggak mau ikut berdialog dengan  bahasa yang sedang kita pelajari. yang perlu kita lakukan untuk memperlancar proses penguasaan bahasa kita adalaahhhh ...
yang pertama ...jangan berhenti mengumpulkan kosa kata baru.
belajar bahasa apapun, kosa kata adalah hal yang paling pertama dan paling utama yang harus kita miliki. nggak perlu banyak-banyak untuk buka lapak (ciee elahh..kaya jualan aja) maksudnya kumpulkan aja sedikit demi sedikit kosa kata yang paling sering kamu gunakan. nanti lama-lama kalau kamu rajin mengumpulkan kosa kata baru setiap harinya, tanpa di komandopun, koleksi kosa kata kamu akan bertambah seiring berjalannya waktu. ingat yaaa guysss ...semua butuh proses, jangan melulu mengharapkan sesuatu dengan instan.
yang kedua ...praktekkan kosa kata yang kamu kumpulkan setiap hari.
 yuppppsss you must practice it...jangan cuma dikumpulin aja guys, praktekin. meskipun nggak satupun di antara teman kamu yang ngmong dengan bahasa asing misalnya, PD aja, kamu gunakan kosa kata yang sudah kamu kumpulkan tadi. misalnya nih ya, kamu lagi ngumpul sama teman kamu, coba deh kamu ngomongnya dengan bahasa yang sedang kamu pelajari. misalnya kamu lagi fokus untuk meningkatkan bahasa inggris kamu, kamu coba gunakan bahasa inggris untuk ngobrol sama mereka.  yaahh ..meskipun awalnya terasa aneh dan merepotkan karena kita harus menerjemahkan ulang dan harus menerima cibiran-cibiran dari mereka, tapi itu sangat membantu. its really work guysss..you must try it.
yang ke tiga ....dengarkan dialog dari sang empunya bahasa
kalau kamu sedang belajar bahasa orang inggris, coba kamu dengarkan dialog mereka directly atau secara langsung. bagaimana caranya ??? jangan bingung-bingung, sekarang bukan jamannya poto pake klise ya guyss,,,apa sih yang nggak bisa kita lakukan di jaman yang serba canggih seperti  sekarang ini. manfaatkan gadgetmu, gunakan ia sebaik mungkin. gunakan internet yang sudah menyebar sampai ke pelosok negeri. kalau butuh modal, yaaahhh modal dikit lah....karena nggak ada ilmu yang nggak butuh modal cuiii...hanya jumlahnya aja mungkin beda. download dialog dari sang empunya bahasa, ingin belajar bahasa inggris, yaa download everything about english. cari yang berbau inggris semuanya.
yang ke empat .....Biasakan!!!
naahhh yang terakhir guysss. Biasakan. Because languange is about habbit. bahasa itu kebiasaan guys. jadi nggak ada yang sulit kalau kamu mau membiasakan. anak-anak kecil di luar negeri sana, banyak yang bisa bahasa inggris. kerena mereka membiasakan ngomong pakai bahasa inggris. kita di Indonesia, bisa bahasa Indonesia, mahir bahasa Indonesia, karena kita biasa ngomong bahasa Indonesia. Orang Indonesiapun kalau nggak terbiasa ngomong bahasa Indonesia, nggak akan bisa ngomong selancar ini.
Okke ...guysss itu tips dari saya tentang  pembelajaran bahasa, semoga bermanfaat...:)

No comments:

Post a Comment